Mengetahui Prediksi Gempa Secara Online

Written By Admin on Thursday, July 14, 2011 | 9:53 PM

Gempa memang bencana yang cukup mengkhawatirkan yang dapat mengakibatkan kerusakan dan kematian. Sewaktu-waktu gempa bisa datang tanpa kita ketahui. Namun untuk meminimalisir korban jiwa, terdapat software yang bisa kita gunakan untuk memprediksi terjadinya gempa.

Software ini bernama Earthquake 3D. Sobat bisa mengetahui info gempa secara real time. Aplikasi ini menggunakan data terakhir yang berasal dari United States Geological Survey di AS. Software ini bisa menampilkan bumi beserta titik-titik gempa yang terjadi di berbagai lokasi di belahan dunia. Kita bisa melihat titik-titik gempa tersebut dalam beberapa cara. Selain itu software ini mampu memprediksi kejadian gempa hingga tujuh hari ke depan.

Untuk menggunakan software Earthquake 3D ini, sobat harus menjalankannya secara online. Earthquake 3D memiliki ukuran yang sangat kecil (858KB - versi 2.45); namun memiliki kemampuan yang sangat handal. Ia dapat memberikan informasi secara akurat tentang kejadian gempa di seluruh belahan dunia. Software ini gratis. Sobat bisa mendownloadnya di http://www.wolton.net/quake.html

Kita memang tidak perlu melawan gempa. Kita juga tidak perlu melawan bencana apapun. Namun kita sangat perlu untuk meminimalisir korban jiwa akibat bencana tersebut. Semoga software Earthquake 3D ini memberikan manfaat bagi kita.

1 comments:

Prinsip organisasi said...

keren ya..
tambah lama, dunia komputer akan sanagt membantu kita

Post a Comment