Cara Membuat CV secara Online dengan CVmaker.in

Written By Admin on Monday, May 30, 2011 | 7:25 PM

Bagi sobat yang ingin melamar pekerjaan, salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah membuat CV (Curriculum Vitae). Bila sobat masih bingung bagaimana membuatnya, sekarang sudah ada layanan online yang bisa membantu sobat dalam membuat CV (Curriculum Vitae) dalam beberapa menit dengan hasil yang bagus. Layanan online tersebut adalah CVmaker.in.

Sobat tinggal mengisi kolom-kolom dengan mudah. Terdapat informasi dasar data diri, pengalaman kerja, pendidikan, dan sobat bisa juga menambahkan sendiri informasi tambahan yang perlu dengan klik "Add a new section".

 

Untuk memakai layanan online ini sobat harus daftar dulu (SignUp), dengan mengisi email dan password. Pendaftarannya sangat mudah. Kemudian sobat dapat login dan langsung menggunakan CVmaker.in .

CV (Curriculum Vitae) merupakan sebuah dokumen yang memberikan penjelasan singkat mengenai diri sobat, pengalaman yang sudah dicapai sobat, termasuk juga keahlian yang sobat miliki untuk meyakinkan sobat diterima di suatu perusahaan.

Beberapa info data diri yang umum disertakan dalam sebuah CV (Curriculum Vitae) adalah sebagai berikut:

  1. Data Pribadi, yang berisi nama, alamat, tanggal lahir, handphone, dan identitas pribadi lainnya.
  2. Pendidikan, yang menjelaskan latar belakang pendidikan sobat, khususnya latar belakang yang minimal disyaratkan oleh suatu perusahaan.
  3. Pengalaman Kerja, yang sangat penting dalam menjelaskan bagaimana sobat bekerja sebelumnya untuk mempertimbangkan kemampuan sobat di lapangan kerja dan menjadi nilai tambah untuk diterima di suatu perusahaan.
  4. Skill yang dimiliki, untuk menjelaskan kemampuan tertentu yang sobat miliki, khususnya yang terkait dan dibutuhkan perusahaan.
  5. Training yang pernah diikuti, untuk memberikan gambaran tentang wawasan apa saja yang sobat miliki dan sejauh mana sobat berkembang. Utamakan tulis yang lebih sesuai dengan target yang dibutuhkan perusahaan.
  6. Prestasi, untuk menunjukkan pencapaian yang pernah diraih sobat dalam bidang pendidikan, pekerjaan atau bidang tertentu untuk memberikan nilai tambah dan keunikan diri sobat.
  7. Pengalaman Berorganisasi/Kemasyarakatan, untuk menunjukkan bahwa sobat bisa membagi waktu dengan masyarakat dan memiliki wawasan yang lebih luas, termasuk dalam menjalin kerja sama.

Demikianlah tips yang umum dipakai dalam pembuatan CV. Dengan layanan online  CVmaker.in maka sobat dapat lebih mudah membuat CV dengan cepat dan profesional. Tentu saja untuk menggunakan layanan ini, sobat harus menggunakan komputer yang terhubung dengan internet. Sobat bisa mengerjakannya di rumah maupun diwarnet.

Segera kunjungi CVmaker.in dan nikmati kemudahan dalam membuat CV secara Online.

0 comments:

Post a Comment