Cegah Virus dengan Avira Anti Virus

Written By Admin on Monday, May 23, 2011 | 9:10 PM



Untuk melengkapi kebutuhan internetan dengan lebih aman dan nyaman, salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan komputer dari serangan virus. Avira merupakan program anti virus yang sangat handal dan efektif dalam membasmi aneka macam virus berbahaya. Aku sendiri merekomendasikan penggunakan anti virus ini karena banyak manfaat yang aku rasakan sendiri dari kualitas Avira Anti Virus yang sangat mantap.

Dari pengalamanku sendiri nich. Dulu aku pake Smadav, memang mengagumkan dalam membasmi virus, namun entah gimana ada virus-virus tertentu yang setelah kedetek Smadav namun gak bisa hilang sepenuhnya dan membuat sistem komputerku rusak. Akhirnya diinstall ulanglah komputerku. Di situ mas teknisi komputer yang membenerin komputerku memberikan Avira. Wuiihh,,, keren...!!! Aneka macam virus bisa dibersihkan dengan tuntas. Namun karena aku masih fanatik dengan Smadav maka kuinstall jugalah Smadav di komputer. Ada temenku yang sudah memperingatkan aku supaya jangan pake Smadav tapi aku tetep nekad. Dan beberapa hari kemudian,, jreennngggg,,, komputerku sakit-sakitan kena virus. Wah, gimana nich cara membasminya? Avira gak mempan, Smadav juga gak mempan. Lalu karena ingat nasehat temenku tadi maka ku-nonaktifkan Smadav. Akhirnya si payung Avira bisa bangkit dengan gagahnya membasmi virus-virus tadi dengan tuntas.

Bukan aku menjelekkan Smadav loh. Mungkin karena waktu itu Smadav masih baru dan masih banyak kekurangan di sana-sini. Tentu semakin hari Smadav semakin berkembang lebih baik. Jadi intinya, aku merekomendasikan Avira Anti Virus karena kehandalannya yang sudah dipercaya dan sudah terbukti aku rasakan sendiri kualitasnya.

Bila sobat ingin memakai Avira, sobat dapat mengunduh program Avira ini dengan gratis di sini -> http://www.avira.com/en/avira-free-antivirus. Klik Download pada Avira AntiVir Personal - Free Antivirus. Setelah download berhasil, kemudian install di komputer sobat.

Terutama bila sobat suka internetan, usahakan untuk rajin mengupdate Avira. Cara update Avira bisa langsung secara online dan bisa juga dengan cara manual. Untuk cara manual, sobat harus download update'annya di http://www.avira.com/en/support-vdf-update-info lalu klik Download VDF (Multiple VDF).

Setelah download VDF tersebut, silahkan sobat buka Avira seperti berikut:
Kemudian klik menu update, lalu klik Manual update...


Setelah itu pilih vdf_fusebundle yang sobat download tadi, dan klik Open.

Tunggu sampai proses ini selesai dalam waktu yang singkat.


Sekarang Avira Anti Virus sobat sudah selesai diupdate.
Sobat bisa scan sistem computer sobat sekarang dengan klik Scan system now, atau lain kali saja juga boleh.

Dengan begini komputer sobat lebih terlindungi dari berbagai virus termasuk virus-virus baru yang bermunculan. Dari hari ke hari semakin banyak muncul virus-virus terbaru, sebab itu sangat penting bagi sobat untuk rajin mengupdate anti virus dengan update'an-update'an terbaru.

Dengan banyaknya virus yang bertebaran di internet maupun datang dari flashdisk yang memuat virus, maka Avira dapat membantu kita untuk meningkatkan keamanan komputer kita dari serangan virus-virus tersebut. Semoga bermanfaat.

1 comments:

Outbound said...

Saya lebih memilih Avira dibandingkan dengan anti virus lain.
Fiturenya sangat lengkap, terutama Web Protection-nya yg selalu bekerja dengan ampuh.

Salam,

Post a Comment